Brandal-Brandal Ciliwung : Film Anak-anak dari Maxima Pictures

Launching film anak-anak berjudul Berandal-berandal Ciliwung kemarin (25/72012) di Setia Budi 21 merupakan jawaban Maxima Pictures atas anggapan miring terhadap Maxima. “Film anak-anak ini sekaligus menepiskan anggapan orang selama ini, kalau Maxima hanya membuat film-film bertema horor,” ujar Ody Mulya, produser Maxima Pictures. “Saya harap penonton mendapat alternatif tontotan dan terhibur serta dapat memetik pesan moralnya,” tambah Ody lagi.

Film Brandal-brandal Ciliwung yang diadaptasi dari novel klasik karya Achmad.S, memang mengajarkan tentang persahabatan dan kebersamaan. Film ini bercerita tentang lima sahabat kompak walaupun berbeda latar belakang suku. Karena selalu bersama-sama dan tinggal di pinggir kali Ciliwung, mereka menamakan diri sebagai ‘Pasukan Ciliwung’.

Namun di mata Wak Haji, Pasukan Ciliwung dianggap anak-anak brandal yang selalu membuat onar. Begitu juga bagi Adam dan kawan-kawan, Pasukan Ciliwung dianggap musuh yang harus dikalahkan dalam setiap pertandingan, mulai dari kasti, balap renang hingga lomba getek. Persoalan mulai muncul ketika datang seorang gadis tomboy bernama Sissy, cucu Babah Alun – pemilik pabrik tahu di kampung mereka. Persahabatan Pasukan Ciliwung mulai diuji. Padahal lomba getek Ciliwung sudah dekat. Nah, apakah mereka akan bersatu kembali sebagai ‘Pasukan Ciliwung’?

“Awalnya saya menolak, tetapi setelah baca naskahnya aku mau terlibat di film ini, ujar Ira Wibowo. Selain cerita sederhana namun menarik, film Brandal-brandal Ciliwung juga dibintangi oleh anak-anak yang lucu dan berbakat, serta dukungan bintang ternama, seperti Olga Lidya, Ira Wibowo, Lukman Sardi, dan lainnya. Kualitas gambar yang bagus dan soundtrack yang pas dari Slank ‘Kupu Biru’ menambah catatan mengapa film ini perlu ditonton!

About these ads

,

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: